Hagia Sophia

04 January 2024

LaLiga: Real Madrid Menang Atas Real Mallorca 1-0

Real Madrid kalahkan Real Mallorca 1-0 lewat gol Antonio Ruediger (REUTERS/JUAN MEDINA)

Real Madrid membuka tahun 2024 dengan kemenangan 1-0 atas Real Mallorca. Gol Los Blancos dibuat Antonio Ruediger.

Pada pertandingan di Santiago Bernabeu, Kamis (4/1/2024) dini hari WIB, Ruediger mencetak gol pada menit ke-78 setelah dominasi Madrid sedari awal.

Tambahan tiga poin membuat Los Merengues bertahan di puncak Klasemen LaLiga dengan 48 poin dari 19 laga, 8nggul tiga angka dari Girona di posisi kedua, yang sesaat lagi menghadapi Atletico Madrid.

Mallorca tertahan di posisi ke-14 dengan 18 poin.

Jalannya pertandingan

Madrid yang bermain agresif sejak menit awal mendapat peluang pertamanya pada menit ke-13. Crossing Luka Modric disambut tandukan Jude Bellingham tapi bola bisa diamankan Vladimir Rajkovic.

Pada menit ke-20, Madrid mendapatkan peluang lagi setelah Vinicius Junior menerima umpan Luka Modric. Vinicius lolos dari jebakan offside dan coba menembak ke tiang jauh tapi bola masih tipis di sisi kiri gawang.

Vinicius lagi-lagi membahayakan pertahanan Mallorca lewat aksi individu melewati tiga pemain pada menit ke-30 dan diakhiri dengan tembakan menyilang tapi masih melebar.

Madrid terus menggempur Mallorca tapi upaya mereka selalu gagal untuk menembus pertahanan. Modric memberikan bola kepada Vinicius pada menit ke-38 yang dituntaskan dengan sepakan keras yang dapat dihalau Rajkovic.

Peluang pertama yang diciptakan Mallorca pada menit ke-42 nyaris membuahkan gol andaikan tandukan Antonio Sanchez dari jarak dekat, tidak membentur tiang sebelum diselamatkan Lunin.

Lunin juga membuat blunder di masa injury time ketika membuang bola ke arah Cyle Larin di depannya dan langsung menuntaskan lewat sepakan voli, yang masih melebar.

Skor 0-0 menutup babak pertama duel kedua tim.

Pada babak kedua, Madrid mendapat peluang pertamanya di menit ke-51 saat sepakan bebas Toni Kroos di depan kotak penalti tak melayang tipis di atas mistar.

Mallorca membalas pada menit ke-54 lewat Samu Costa yang menyambar bola rebound tapi sepakannya masih membentur tiang gawang.

Peluang Madrid kembali digagalkan tiang gawang, kali ini pada menit ke-69. Diawali sepakan Rodrygo yang ditepis Rajkovic, bola muntah mengarah ke Daiz yang berada di depan gawang kosong dan menanduk bola ke tiang.

Ruediger! Madrid akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-78. Korner Modric menemui Ruediger di kotak penalti dan setelah lepas dari pengawalnya, bek Jerman itu menanduk bola yang tak kuasa dihalau Rajkovic.

Sundulan Antonio Ruediger memastikan kemenangan 1-0 Real Madrid atas Mallorca. Foto: AP/Bernat Armangue

Tak ada gol lagi tercipta hingga akhir laga Real Madrid vs Mallorca.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Real Madrid Vs Mallorca: Ruediger Menangkan El Real"