Hagia Sophia

21 February 2023

Gary Neville Terkesan dengan Hasil Ten Hag di MU

Gary Neville terkesan dengan kinerja Erik ten Hag di Manchester United (Foto: REUTERS/MOLLY DARLINGTON)

Gary Neville terkesan dengan kinerja Erik ten Hag di Manchester United. Ten Hag sejauh ini memberi hasil lebih dari bayangan Neville.

Sejak ditinggal Sir Alex Ferguson yang pensiun, MU kesulitan mendapatkan manajer yang pas. Erik ten Hag yang ditunjuk pada awal musim 2022/2023 sejauh ini memberi sinyal positif.

MU tengah dalam tren menanjak di Premier League dan kini menempati peringkat ketiga klasemen Liga Inggris. Setan Merah juga masih berpeluang meraih trofi di Carabao Cup, Piala FA, dan Liga Europa.

Gary Neville menilai Ten Hag mampu memaksimalkan skuad yang dimiliki. Neville pun berharap manajer asal Belanda itu akan dapat dukungan lebih baik di bursa transfer mendatang.

"Manajer ini kelihatannya punya sesuatu yang berbeda saat ini. Dia bisa mendapatkan lebih dari yang saya duga dari skuad ini," kata Neville di podcast-nya seperti dikutip Daily Mail.

"Saya kira beberapa dari manajer (MU sebelumnya) punya pemain dan skuad yang lebih baik."

"Kalau Anda bilang kepada saya kalah Manchester United setahun lalu bersama Ralf Rangnick sebagai manajer, akan main dengan Marcus Rashford di depan dengan Wout Weghorst dan Garnacho, saya akan bilang: 'kita dalam masalah'."

"Kalau Anda bilang Martial masih akan ada di lini depan, Lindelof, Wan-Bissaka, Fred, McTominay, semua pemain ini, mereka masih di sini. Banyak pemain yang sama dari beberapa musim terakhir yang masih di skuad ini, tapi rasanya manajer ini bisa mengeluarkan banyak hal dari mereka."

"Dan dia akan butuh dukungan lebih jauh di bursa transfer untuk mengembalikan Manchester United ke tempatnya. Karena performa dan pencapaiannya melebihi bayangan saya saat ini," kata Neville.























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "MU-nya Ten Hag Melebihi Ekspektasi Gary Neville"