Hagia Sophia

21 February 2023

Iwet Ramadhan Kabarkan Dirinya Terkena Perdarahan Selaput Otak

Iwet Ramadhan alami perdahan di selaput otak (Foto: Rengga Sancaya)

Iwet Ramadhan baru-baru ini mengabarkan dirinya terkena perdarahan di selaput otak. Hal ini diungkapkan olehnya melalui unggahan di akun Instagramnya.

Dalam unggahan tersebut, sang penyiar radio ini pun membeberkan kronologi sampai dirinya masuk ke rumah sakit.

"Sudah sakit kepala lebih dari tiga minggu, constantly on paracetamol day and night. Sampai puncaknya, 14 Februari badan sebelah kiri melemah drastis (kayak ubur-ubur) dan sakit kepalanya makin hebat," tulis Iwet Ramadhan.

Kondisinya pun semakin memburuk. Pada 15 Februari, Iwet mengalami sakit kepala yang tak kunjung sembuh.


"Tapi bapak sadar, ada sesuatu yang salah. Badan sebelah kiri semakin lemah, pegang garpu sama pisau buat sarapan saja sudah nggak bisa. Jadi aku memutuskan membatalkan the biz trip dan pergi ke rumah sakit," sambungnya lagi.

"Dokter di UGD cuma bilang, pak dirawat yah. Analisa awal saya bapak gejala stroke, tapi nanti kita cek lebih detail yah pak. Gue nurut," ungkapnya.

Setelah menjalani rangkaian tes, Iwet Ramadhan ternyata mengalami pendarahan di selaput otak dan harus dioperasi malam itu juga.

"Alhamdulillah operasi berjalan dengan lancar, 1,5 jam aja nggak lebih dan langsung sadar," bebernya.

Hingga kini, Iwet Ramadhan belum mengetahui penyebab pasti dirinya mengalami perdarahan di selaput otak. Namun diperkirakan akibat stres yang tidak diatasi dengan baik sehingga memicu hipertensi.

"Masih jadi misteri. Gue nggak minum pengencer darah, nggak ada benturan dan tidak pernah tercatat ada hipertensi. Gue juga jaga makan sama rutin olahraga loh," terang Iwet Ramadhan.
























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Iwet Ramadhan Alami Perdarahan Selaput Otak, Awalnya Sakit Kepala 3 Minggu"