Hagia Sophia

03 July 2023

Gagal Dapat Rice, Kini Manchester City Incar De Jong

Foto: Getty Images/Quality Sport Images

Manchester City mundur dari perburuan Declan Rice usai harga yang dipatok West Ham United terlalu tinggi. Mereka alihkan buruan ke Frenkie de Jong.

Man City sempat mengincar Declan Rice. Mereka bersaing dengan Arsenal untuk mendapatkan gelandang Timnas Inggris tersebut.

Man City dan Arsenal dikabarkan mengajukan tawaran awal dengan jumlah yang sama yaitu 90 juta paun. Namun, West Ham mematok harga senilai 100 juta paun untuk pemain 24 tahun tersebut.

The Citizens mundur dari perburuan Rice karena enggan menyanggupi harga yang diminta West Ham. Sementara, Arsenal dilaporkan berani menebus Rice senilai 100 juta paun ditambah 5 juta paun bonus. Rice kini dikabarkan selangkah lagi berseragam The Gunners.

Gagal mendapatkan Rice, Man City kini disebut mengalihkan buruan kepada Frenkei de Jong. Dikutip dari Express, Manchester Biru siap mengajukan tawaran senilai 90 juta poun untuk De Jong kepada Barcelona. Jumlah tawaran yang serupa seperti diajukan Man City untuk Rice.

De Jong sempat hampir pindah ke Manchester United awal musim 2022/2023. Kala itu, MU dan Barcelona sudah sepakat terkait harga De Jong senilai 85 juta euro atau setara 72 juta paun. Namun, De Jong tak mau meninggalkan Camp Nou.

MU kemudian memilih mendatangkan Casemiro. Sementara, De Jong bertahan di Barcelona untuk membawa klubnya juara LaLiga.

De Jong bisa memainkan peran yang serupa dengan Rice yaitu menjaga kedalaman. Ia sepertinya masih tetap ingin bertahan di Barcelona. Meski demikian, tawaran Man City bisa saja mengubah pendiriannya.
























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Gagal Dapatkan Rice, Man City Alihkan Buruan ke De Jong?"