Hagia Sophia

14 July 2023

Lisa Marie Presley Meninggal Karena Alami Komplikasi Pasca Bariatrik

Foto: NBC via Getty Images/Todd Williamson/NBC

Penyebab kematian Lisa Marie Presley baru-baru ini terungkap. Ia meninggal karena komplikasi dari operasi bariatrik yang ia jalani beberapa tahun lalu.

Pihak berwenang melaporkan bahwa kematian penyanyi sekaligus penulis lagu itu dinyatakan sebagai penyebab alami lantaran efek obstruksi usus kecil.

Dikutip dari AP News, berdasarkan hasil autopsi yang dirilis oleh kantor Koroner Pemeriksa Medis Kabupaten Los Angeles, komplikasi yang dialami Presley adalah komplikasi umum dari operasi bariatrik, yaitu prosedur penurunan berat badan. Prosedur tersebut kerap dilakukan saat metode penurunan berat badan lainnya tak membuahkan hasil atau seseorang memiliki kondisi medis serius.

Sebelumnya, Presley meninggal di rumah sakit Los Angeles. Wanita berusia 54 tahun itu diduga meninggal imbas 'broken heart' syndrome atau penyakit jantung yang disebabkan oleh stres dan emosi yang ekstrem. 'Broken heart' syndrome dikenal juga sebagai takotsubo cardiomyopathy, stress cardiomyopathy, dan apical ballooning syndrome.

Ia dimakamkan pada 22 Januari di Graceland, rumah tempat dia tinggal bersama ayahnya sebagai seorang anak yang telah menjadi museum, objek wisata, dan tempat suci bagi penggemar Elvis.

Presley meninggalkan tiga putri, aktor "Daisy Jones & the Six" berusia 34 tahun Riley Keough, serta kembar Harper dan Finley Lockwood yang berusia 15 tahun. Seorang putra, Benjamin Keough, meninggal pada tahun 2020.


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Terungkap Penyebab Kematian Lisa Marie Presley, Alami Komplikasi Pasca Bariatrik"