Hagia Sophia

17 August 2023

Ini Alasan Harry Kane Pindah ke Bayern Munich

Harry Kane ingin rasakan tekanan jadi juara di Bayern Munich (REUTERS/KAI PFAFFENBACH)

Harry Kane menjelaskan alasannya gabung Bayern Munich. Dia mengaku keputusan dibuat untuk merasakan tekanan karena harus menjadi juara.

Kane pindah ke Bayern setelah ditebus dengan harga mencapai 100 juta paun dari Tottenham Hotspur. Klub asal London Utara itu ditinggal pergi setelah dibela selama hampir 20 tahun, yang terhitung sejak di level junior.

Striker top asal Inggris itu tak pernah merasakan gelar juara selama di Tottenham. Hal itu pula yang mendorongnya mencari klub dengan tradisi juara.

"Pada akhirnya, ini peningkatan (bergabung dengan Bayern), untuk merasakan tekanan baru karena harus memenangkan gelar setiap tahun, harus melangkah jauh di Liga Champions setiap tahun, dan mendorong diri saya hingga batas itu," kata kane kepada Sky Sports.

Kane sudah membuat debut bersama Bayern dalam ajang Piala Super Jerman. Die Roten gagal juara setelah tumbang 0-3 dari RB Leipzig.

Hasil itu tentu belum bisa menjadi ukuran adaptasi Kane di Jerman. Dia masih bisa membuktikan diri sebagai mesin gol di laga selanjutnya.

Kane tercatat menempati posisi kedua sebagai pencetak gol terbanyak di Premier League Inggris. Dia mencetak 213 gol, terpaut 47 gol dari Alan Shearer.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Kane ke Bayern Demi Rasakan Tekanan Kejar Juara"