Hagia Sophia

17 August 2023

Inikah Alasan Harry Maguire Batal Pindah ke West Ham United?

Foto: AP/Rui Vieira

Harry Maguire batal ke West Ham United dan memilih bertahan di Manchester United. Apa alasan sang bek tengah itu hingga gagal menyeberang dari Manchester ke London?

Seperti diketahui, Manchester United 'bersih-bersih' pemain di bursa transfer musim panas 2023 ini. Anthony Elanga, Alex Telles, dan Fred sudah dijual.

Beberapa nama masuk dalam daftar jualan. Termasuk sang bek termahal di dunia, Harry Maguire.

West Ham United rumornya bersedia mendatangkan Harry Maguire. Apalagi, West Ham ketiban cuan dari jualan Declan Rice ke Arsenal.

The Hammers siap rogoh kocek sebesar 30 juta Pounds atau setara Rp 583 miliar. Andai sukses, uang itu bisa buat tambahan modal Manchester United untuk beli gelandang atau bek tengah baru.

Apa daya, transfer tersebut kandas!

Mengapa Harry Maguire Batal ke West Ham United?

Dirangkum detikSport dari media-media Inggris yakni Sky Sports dan BBC, Harry Maguire diketahui tidak jalin kesepakatan pribadi dengan West Ham United. Bahkan, Maguire nggak pernah komunikasi langsung dengan manajer klub tersebut, David Moyes!

Tersiar kabar, West Ham United gerah atas sikap Manchester United yang tak segera melepas si pemain. Lain sisi muncul kabar, Maguire minta kompensasi 7 juta poundsterling atau setara Rp 136,3 miliar ke pihak MU andai tinggalkan Old Trafford, meski kabar tersebut belum pasti kebenarannya.

Guru Tansfer Fabrizio Romano punya sumber terpercaya. Sumber itu menyebut, Harry Maguire memang tidak berniat pindah dari Manchester United!

"Maguire tetap bertahan di MU, dia mencintai klub ini dan percaya akan mendapat kesempatan bermain di bawah asuhan Erik ten Hag," kata sumber tersebut.

Kontrak bek berusia 30 tahun itu di MU masih tersisa sampai musim panas 2025. Akankah musim ini, Maguire benar-benar bisa membuktikan dirinya mampu bersaing dengan Raphael Varane, Lisandro Martinez, dan Victor Lindelof untuk isi skuad utama?


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Mengapa Harry Maguire Batal ke West Ham United?"