Hagia Sophia

18 September 2023

Liga Inggris: Bournemouth Imbangi Chelsea 0-0

Bournemouth menahan imbang Chelsea tanpa gol. Foto: Action Images via Reuters/MATTHEW CHILDS

Tak ada gol yang tercipta di laga pekan kelima Liga Inggris musim ini antara Bournemouth vs Chelsea. Kedua tim memiliki sejumlah peluang, namun gagal dituntaskan menjadi gol.

Bermain di Vitality Stadium, Minggu (17/9), Chelsea yang tampil dominan menciptakan tak kurang dari enam tembakan ke gawang, namun semua bisa dihalau kiper tuan rumah Neto Murara. The Blues juga memiliki dua peluang yang hanya membentur tiang.

Tambahan satu poin membuat Chelsea duduk di urutan ke-14 dengan lima poin. Sementara Bournemouth ada di posisi 15 dengan tiga poin.

Jalannya pertandingan

Hujan yang turun tak menyurutkan tensi laga. Tim tamu berupaya unggul cepat lewat tembakan jarak jauh Enzo Fernandez di menit ke-2, namun bola berhasil diamankan kiper tuan rumah, Neto.

Kerja sama apik dari Chelsea di menit ke-4 berujung umpan silang Mykhailo Mudryk untuk Conor Gallagher, namun nama kedua gagal menuntaskan peluang menjadi gol meski sudah di depan gawang. Menit ke-13, tembakan jarak jauh Nicolas Jackson menerpa tiang.

Bournemouth tak diam saja. Dango Ouattara membuat kiper Chelsea, Robert Sanchez bekerja keras menepis tembakannya di menit ke-18. Ia kembali mendapat peluang di menit ke-31, namun kali ini tembakan jarak jauhnya meleset dari target.

Chelsea kembali mengancam lewat Gallagher di menit ke-33, namun tembakan mendatarnya di kotak penalti berhasil dihalau oleh Neto. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Pada babak kedua, Chelsea nyaris mencetak gol di menit ke-50, tetapi tendangan bebas langsung dari Raheem Sterling menerpa mistar. Sedangkan tembakan jarak dekat Jackson tiga menit kemudian melebar di sisi kiri.

Bournemouth membalas lewat tembakan Lewis Cook di menit ke-57, namun bukan menjadi ancaman berarti bagi Sanchez yang sukses mengamankan bola. Chelsea balik menekan lewat situasi sepak pojok di menit ke-65, tetapi tembakan Levi Colwill dihalau Neto.

Sterling kembali mendapat kans di menit ke-74, tetapi tembakannya dari luar kotak penalti melambung di atas gawang. Adapun upaya tuan rumah lewat tembakan kaki kanan Dominic Solanke di menit ke-80 berhasil diblok Sanchez.

Chelsea tak berhenti menekan Bournemouth, namun Neto selalu berhasil mengamankan gawangnya. Usai menghalau tembakan Jackson di menit ke-83, kiper Brasil itu juga sukses meredam tembakan Cole Palmer dua menit kemudian.

Injury time delapan menit yang diberikan wasit tak bisa dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Bournemouth: Neto, Aarons, Zabarnyi, Kelly, Kerkez (Senesi 74'), Christie (Brooks 89'), Cook, Ouattara (Kluivert 63'), Billing, Tavernier (Sinisterra 73'), Solanke.

Chelsea: Sanchez, Gusto, Disasi, Thiago Silva, Colwill (Chilwell 80'), Gallagher, Ugochukwu, Sterling, Fernandez (Maatsen 81'), Mudryk (Palmer 63'), Jackson.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Bournemouth Vs Chelsea: The Blues Ditahan Imbang"