Hagia Sophia

18 September 2023

Sergio Ramos Ciptakan Dampak Positif, Sevilla Raih Kemenangan

Foto: REUTERS/MARCELO DEL POZO

Bek tengah top Spanyol Sergio Ramos menciptakan dampak instan di debut keduanya dengan Sevilla. Ramos mengantar Sevilla meraih kemenangan pertama di musim ini.

Pesepakbola berusia 37 tahun itu kembali ke Sevilla setelah 18 tahun. Ramos digaet di tengah jeda internasional dengan status gratis, usai meninggalkan Paris Saint-Germain karena kontraknya tidak diperpanjang.

Laga kandang Sevilla vs Las Palmas di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (17/9/2023) menandai comeback Sergio Ramos. Mantan bintang Real Madrid itu bermain penuh dan menunjukkan performa gemilang.

Statistik Sofascore mengemukakan, Ramos membuat empat sapuan, satu blok dan tekel, serta dua intersepsi. Dia juga mengkreasikan satu umpan kunci, dan memenangi enam dari delapan duel di darat dan udara.

Hal yang lebih penting adalah performa Sergio Ramos membantu Sevilla mengalahkan Las Palmas 1-0. Dengan hasil ini Los Rojiblancos berhasil memutus tren buruk usai menderita kekalahan di empat pertandingan pertamanya.

Alhasil, Sevilla keluar dari zona degradasi setelah naik ke posisi 17 klasemen Liga Spanyol. Tim besutan Jose Luis Mendilibar itu mengoleksi tiga angka, sama dengan Granada di posisi 18 tapi unggul selisih gol.

Usai pertandingan Sergio Ramos mengungkapkan kegembiraannya. "Aku sangat senang dengan hasil kami setelah start yang sulit untuk tim," kata mantan penggawa timnas Spanyol ini.

"Aku merasakan emosi yan sangat besar seperti yang terjadi kepadaku di hari yang lain. Rasanya sangat menyenangkan bisa bertemu lagi dengan orang-orangku, rumahku, fans-ku. Ini adalah sesuatu yang unik, dan aku tidak bisa menggambarkannya dengan kata-kata dan memang lebih baik melakukannya dengan merebut kemenangan."

"Mudah-mudahan ini menjadi awal dari sebuah kemenangan beruntun yang bagus," Sergio Ramos menambahkan diwartakan Marca.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Efek Sergio Ramos: Sevilla Menang, Clean Sheet, Keluar dari Zona Merah"