Hagia Sophia

18 October 2023

Di Maria Akan Pensiun dari Timnas Argentina, Copa America 2024 Jadi Turnamen Terakhir

Angel Di Maria akan pensiun dari timnas Argentina usai Copa America 2024 (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)

Angel Di Maria segera pensiun dari tim nasional Argentina. Copa America 2024 akan jadi turnamen terakhir Di Maria bersama Argentina.

"Saya akan meninggalkan timnas Argentina setelah Copa America. Sudah selesai buat saya, ini akan jadi turnamen terakhir," ujar Di Maria kepada Radio Urbana Play.

Copa America 2024 akan digelar di Amerika Serikat pada 20 Juni sampai 14 Juli. Argentina merupakan juara bertahan.

Demi membantu Argentina mempertahankan gelar, Di Maria pindah ke Benfica. Transfer ke Benfica diakui pemain 35 tahun itu sebagai salah satu upaya untuk menjaga level performanya sampai Copa America tahun depan.

"Saya pindah ke Benfica untuk menjaga opsi saya agar bisa lanjut di tim nasional," ucap Di Maria.

"Saya tahu saya harus main di tim yang bagus untuk ada di level yang bagus. Saya ingin main di Copa America berikutnya dan saya sebisa mungkin melakukan semuanya untuk jadi yang terbaik di klub dan setiap kali saya bermain untuk Argentina," katanya.

Di Maria adalah pahlawan kemenangan Argentina di final Copa America 2021. Eks pemain Paris Saint-Germain itu menjadi pencetak gol tunggal kemenangan Argentina atas Brasil.

Angel Di Maria melakukan debutnya di timnas senior Argentina pada 2008. Sejauh ini, Di Maria punya 134 caps bersama La Albiceleste dan mencetak 29 gol.






























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Angel Di Maria Pensiun dari Timnas Argentina Usai..."