Hagia Sophia

18 October 2023

Ini Kondisi Kesehatan Luhut Panjaitan di Singapura

Kondisi Terkini Menkomarves Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: Samuel Gading/detikcom)

Menko Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Panjaitan membagikan kondisi kesehatannya yang saat ini dirawat di Singapura. Dia mengatakan sedang dalam proses pemulihan dan masih butuh waktu sebelum beraktivitas kembali.

Dalam unggahan di media sosial pribadinya, Luhut meminta masyarakat tidak percaya dengan bertebarnya foto hoaks menyangkut kondisi kesehatannya.

"Dan kalau boleh teman-teman tidak usah percaya terhadap foto-foto yang banyak bertebaran berseliweran yang aneh-aneh gitu. Saya overall dari hasil tim dokter tadi melaporkan progres saya maju sangat signifikan," ujar Luhut dalam video di akun Instagramnya, Selasa (17/10/2023).

Kabar tersebut sekaligus menampik informasi di medsos. Beredar konten di media sosial yang menunjukkan sosok Luhut terbaring sakit dengan narasi Luhut sedang kritis.

Diberitakan sebelumnya, Luhut pada Selasa (10/10), menjelaskan dia disarankan oleh dokter beristirahat selama beberapa hari. Kondisi kesehatan Luhut tiba-tiba melemah setelah menghadiri suatu kegiatan.

Setelah sempat dirawat oleh dokter kepresidenan, Luhut bertolak ke Singapura untuk menjalani pemulihan kesehatan. Kondisinya saat ini sudah berangsur membaik.

"Saya sangat yakin bahwa doa-doa baik dari seluruh keluarga, teman-teman, bahkan masyarakat Indonesia telah membantu saya pada kondisi lebih baik dari sebelumnya," ujarnya.





























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Kondisi Terkini Luhut Panjaitan, Tepis Kabar Hoaks Kritis di Singapura"