Hagia Sophia

18 October 2023

Ivan Gunawan Berhasil Turunkan BB Hingga 90 Kg, Ini Perjalanan Dietnya

Foto: Tangkapan Layar Instagram @ivan_gunawan

Ivan Gunawan membagikan perjalanan dietnya yang kini sukses memangkas 90 kg. Desainer kondang itu sudah memulai program penurunan berat badan sejak tahun 2021.

"Aku turun BB sangat banyak dan sekarang gaya hidup aku menjadi sangat-sangat jauh lebih baik," curhat Ivan di media sosialnya dilihat detikcom, Selasa (17/10/2023).

Dokter gizi yang menangani diet Ivan Gunawan mengatakan pria itu sudah berhasil memangkas 90 kg sejak memulai programnya. Namun butuh waktu yang cukup panjang untuk Ivan Gunawan berhasil turun berat badan drastis.

Awal Mula Diet Ivan Gunawan

Ivan Gunawan awalnya mendapat tantangan dari Deddy Corbuzier untuk turun 20 kg. Kala itu Deddy menantang Ivan untuk menurunkan bobot 20 kg dalam waktu tiga bulan dengan imbalan Rp 500 juta.

"Gue tuh terharu banget berkat challenge dari Mas Deddy. Terus terang sih gue terharu sama usaha dia menyayangi gue, kasih gue perhatian, kasih gue semangat," kata Ivan Gunawan, dikutip dari kanal YouTube-nya, Rabu (21/7/2021).

Bukan soal uang, Ivan ingin membuktikan pada orang-orang yang peduli padanya bahwa ia bisa memulai hidup sehat.

Sejak saat itu, pria yang akrab disapa Igun ini konsisten menjalani pola hidup yang lebih sehat. Selain membatasi makan, dia juga aktif berolahraga demi mendapat berat badan ideal.

Tips Diet Ivan Gunawan

Dalam wawancara kepada detikcom beberapa waktu lalu, selain kontrol rutin dengan dokter gizi, Igun juga menghindari mengonsumsi beras putih dan diganti dengan beras merah. Ia juga tak lagi memakan makanan siap saji dan memilih makan yang telah disiapkan sang ibunda.

Gorengan sebisa mungkin dia hindari. Tetapi jika ingin, ia akan mengganti minyak dengan minyak jagung. Ia juga tak lagi mengkonsumsi olahan tepung.

"Tapi justru malah aku tetap makan tiga kali sehari, tetap makan sayur, boleh makan seafood, aku boleh makan apapun itu selama tidak ada goreng-gorengan dengan tepung," jelas Ivan Gunawan.





























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Perjalanan Diet Ivan Gunawan Turun 90 Kg, Berawal dari Tantangan Rp 500 Juta"