Hagia Sophia

31 January 2024

Meski Usia Sudah Masuk Kepala 4, Marcella Zalianty Masih Terlihat Muda

Aktris Marcella Zalianty (Foto: Hanif Hawari/detikHOT)

Aktris Marcella Zalianty masih tampak awet muda dan bugar meski usianya kini sudah 43 tahun. Pemain film yang populer sejak tahun 2000-an di Brownies, juga Bintang Jatuh ini rupanya tak pernah melewatkan rutinitas olahraga. Sebisa mungkin, dalam sepekan satu hingga tiga kali menyempatkan workout.

Bukan cuma satu jenis olahraga yang digemarinya, Marcella kerap tertarik dengan pilates, yoga, golf, bahkan sempat mencoba boxing. Wanita yang juga memproduseri sejumlah film hits itu mulai melirik olahraga tenis.

"Belum ada olahraga baru yang aku tekunin di 2024 ini sih, cuma mungkin aku kemarin itu nyoba tenis, meskipun belum intens, tapi aku ngerasa lebih mudah olahraga tenis," tuturnya saat ditemui detikcom di Gedung Transmedia, Jumat (25/1/2024).

Wajah Marcella bak tak sedikit pun berubah sejak menjadi artis idola generasi milenial dan kelompok awal gen-Z. Dirinya mengaku tidak melakukan perawatan spesifik untuk membuat wajah kencang.

Kunci awet muda menurutnya berawal dari mengelola emosi dan pikiran negatif.

"Kuncinya ada di pikiran, karena kalau pikiran kita sehat, semua serba positif, saya percaya banget itu efeknya akan ke keseluruhan energi," sorot dia.

"Jadi kalau kitanya gampang stres, kalah dengan situasi-situasi itu, itu akhirnya dia yang akan mengalahkan our energy, pasti nanti akan kelihatan tuh jadi cepat tua, iya kelihatan lelah, itu, jadi kuncinya sebenarnya di pikiran," sambungnya.

Ia juga berpesan agar selalu menjaga tubuh terhidrasi, saat cairan tubuh tercukupi, kulit otomatis menjadi lebih lembap sehingga mencegah munculnya kerutan. Terlebih, saat aktivitas sehari-hari cukup padat.

Marcella selalu membawa tumbler untuk memastikan dirinya sehari meminum dua liter air putih demi kesehatan tubuhnya. Pilihan makanan juga perlu dibatasi, menurutnya alih-alih mengonsumsi makanan yang diproses secara instan, lebih baik memperbanyak serat juga protein.



























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Rahasia Awet Muda Marcella Zalianty Meski Usia Sudah Kepala 4"