Hagia Sophia

31 January 2024

Mungkinkah Juergen Klopp ke Barcelona?

Foto: REUTERS/MOLLY DARLINGTON

Barcelona kembali dikaikan dengan pelatih lain. Nama Juergen Klopp masuk dalam rumor yang beredar.

Laporan SPORT menyebut, Klopp masuk dalam daftar buruan Barcelona. Pria asal Jerman itu dirumorkan masuk bursa pengganti Xavi Hernandez.

Klopp memang akan meninggalkan Liverpool akhir musim nanti. Mantan pelatih Mainz dan Borussia Dortmund itu mengakhiri kontraknya.

Juergen Klopp mengindikasikan bakal hiatus dari kepelatihan usai meninggalkan Liverpool. Namun, laporan SPORT menyebut manajemen Barcelona bakal yakin bisa membujuk pelatih berusia 56 tahun itu kembali ke lapangan.

Pelatih berkacamata itu cukup sukses sebagai pelatih. Ia sempat mengantar Dortmund juara Bundesliga dua kali, dan bisa mempersembahkan 7 trofi buat Liverpool, termasuk gelar juara Premier League serta Liga Champions.

Klopp sendiri bukan satu-satunya nama yang dikaitkan bakal melatih Barcelona. Sebelumnya ada Mikel Arteta dan Thomas Tuchel yang masuk radar Blaugrana.

Barcelona memang bakal ditinggal Xavi Hernandez. Mantan gelandang klub itu sudah membulatkan tekadnya untuk cabut akhir musim nanti.

Saat ini Xavi Hernandez memang sedang kesulitan melatih Barcelona. Frenkie de Jong dkk tertahan di peringkat 4 klasemen LaLiga, dengan terakhir disikat Villarreal 3-5. Sementara di Liga Champions, Los Cules sudah melenggang ke 16 besar.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Barcelona Diam-diam Juga Buru Juergen Klopp?"