Hagia Sophia

31 January 2024

Thomas Tuchel Dikabarkan Akan ke Barcelona, Ini Sikap Bayern Munich

Bayern Munich marah Thomas Tuchel digosipkan ke Barcelona (REUTERS/LEONHARD SIMON)

Thomas Tuchel lagi dikait-kaitkan dengan Barcelona. Rumor ini bikin Bayern Munich murka.

Barcelona tidak akan dilatih Xavi Hernandez lagi musim depan. Pelatih 34 tahun itu akan pergi ketika musim 2023/2024 berakhir.

Performa buruk Barcelona musim ini jadi alasan mengapa Xavi akhirnya pergi. Maka dari itu, Barcelona mulai kasak-kusuk mencari pengganti Xavi.

Salah satu yang muncul ke permukaan adalah Thomas Tuchel yang sedang menangani Bayern Munich. Ini tak lepas dari komentar Tuchel yang memuji LaLiga sebagai salah satu kompetisi top di dunia.

Tuchel yang pernah melatih di Paris dan Jerman ditanya soal pengalamannya di luar Jerman. Inilah yang dibelokkan oleh jurnalis-jurnalis Spanyol bahwa Tuchel berminat melatih di LaLiga dengan Barcelona sebagai tujuannya.

"Saya bisa saja tertarik melatih di luar negeri lagi. Spanyol punya liga yang luar biasa. Dari sudut pandang saya dan juga pengalaman bekerja bareng pemain Spanyol, mereka itu sangat percaya diri," ujar Tuchel dalam wawancara dengan fans akhir pekan kemarin.

Bayern tidak tinggal diam dan langsung melontarkan bantahan agar rumor tersebut mereda secepatnya.

"Pada hari Minggu kemarin, sebagai bagian dari kunjungan ke fans, pelatih kepala kami Thomas Tuchel ditanya oleh suporter soal karier dan pengalaman melatih sebelumnya di Paris Saint-Germain dan Chelsea. Dia pun memberikan informasi soal itu selama diskusi," ujar pernyataan resmi Bayern.

"Dia juga menjawab pertanyaan umum dari fans soal Spanyol sebagai negara sepakbola. Pemberitaan yang ada tidak benar, dia tidak pernah bicara soal Xavi Hernandez dan penggantinya.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Tuchel Digosipkan Mau ke Barca, Bayern Murka!"