Hagia Sophia

31 January 2024

Mungkinkah Guardiola Kembali ke Barcelona?

Foto: AP/Manu Fernandez

Xavi Hernandez akan meninggalkan Barcelona di akhir musim ini. Nama para kandidat pengganti bermunculan, tapi kalau Pep Guardiola sepertinya enggan balik ke sana.

Barcelona akan ditinggal Xavi Hernandez pada musim panas 2024. Meski kontraknya masih tersisa sampai musim panas 2025, Xavi sudah bulat hati akan mundur dari kursi pelatih.

Para kandidat pelatih baru Barcelona mulai jadi perbincangan. Ada nama-nama seperti Juergen Klopp, Jose Mourinho, sampai dua eks pelatihnya yakni Luis Enrique dan Pep Guardiola!

Khusus Pep Guardiola, dirinya bisa dibilang merupakan salah satu pelatih tersukses di Barcelona. Guardiola pernah melatih Barca pada 2008-2012.

Guardiola mengarungi 247 laga dengan hasil 179 kali menang, 47 kali seri, dan 21 kali kalah. Guardiola turut mempersembahkan 14 titel termasuk dua kali juara Liga Champions!

Guardiola, pelatih terakhir Barcelona yang menangi titel Liga Champions (Getty Images)

Dalam laporan Tribuna, Pep Guardiola diyakini enggan tertarik balik ke Barcelona. Sebab, Guardiola masih terikat kontrak bersama Manchester City sampai musim panas 2025.

Guardiola bahkan bisa saja memperpanjang masa baktinya lagi. Belum lagi, dirinya juga sempat memberikan kode tersebut saat ditanya komentarnya terkait akan cabutnya manajer Liverpool, Juergen Klopp di akhir musim ini.

"Saya masih punya kontrak setahun lagi (sampai musim panas 2025-red). Mungkin, saya bisa memperpanjangnya," kata Guardiola singkat.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Guardiola Tidak Tertarik Balik ke Barcelona?"