Hagia Sophia

09 February 2023

Coupe de France: PSG Kalah dari Marseille 1-2

Lionel Messi (tengah) dijepit oleh Sead Kolasinac (kiri) dan Samuel Gigot. Foto: AFP via Getty Images/CHRISTOPHE SIMON

Pupus sudah ambisi Paris Saint-Germain untuk meraih treble di musim ini. Lionel Messi dkk baru saja tersingkir di babak 16 besar Coupe de France musim ini usai dibungkam rival abadi mereka, Marseille dengan skor 1-2.

Bermain di Stade Velodrome, Kamis (9/2/2023), tuan rumah memimpin di menit ke-31 lewat penalti Alexis Sanchez yang mengecoh Gianluigi Donnarumma. Tendangan 12 pas diberikan usai pelanggaran Sergio Ramos terhadap Cengiz Under di kotak terlarang.

Namun Ramos berhasil menebus dosa di injury time babak pertama. Bek Spanyol itu menuntaskan umpan sepak pojok Neymar dengan sundulan ke sudut kanan gawang Marseille yang dijaga Pau Lopez. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Marseille kembali unggul pada menit ke-57. Berawal dari sebuah serangan yang digagalkan barisan belakang PSG, Ruslan Malinovskyi menyambar bola liar di tepi kotak penalti dengan tembakan keras yang menghujam sudut kiri atas gawang.

Sisa waktu yang ada diupayakan PSG untuk mengejar ketinggalan, namun barisan belakang Marseille terbukti lebih tangguh di laga ini. Skor 2-1 untuk skuad asuhan Igor Tudor bertahan hingga usai.

Siapa lawan Marseille selanjutnya baru akan diketahui lewat drawing setelah seluruh laga babak 16 besar tuntas. Namun laga perempatfinal sudah dijadwalkan akan digelar pada 28 Februari mendatang.

Susunan pemain

Marseille: Pau Lopez, Mbemba, Gigot, Kolasinac (Kabore 63'), Under (Ounahi 86'), Rongier, Veretout, Clauss, Guendouzi, Sanchez (VĂ­tor Carvalho 90'), Malinovskyi.

Paris Saint-Germain: Donnarumma, Nuno Mendes, Ramos, Marquinhos, Hakimi, Danilo Pereira (Zaire-Emery 63'), Verratti (Soler 76'), Vitinha (Ekitike 63'), Fabian Ruiz, Messi, Neymar.






















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Hasil Coupe de France: Messi Tak Berdaya, PSG Disingkirkan Marseille"