Hagia Sophia

09 February 2023

Liga Inggris: Manchester United Bermain Imbang dengan Leeds United 2-2

MU imbang 2-2 dengan Leeds United (Foto: Getty Images/Michael Regan)

Manchester United bermain imbang 2-2 dengan Leeds United. Setan Merah bisa selamat dari kekalahan usai tertinggal dua gol lebih dulu.

MU vs Leeds United pada laga lanjutan Liga Inggris digelar di Old Trafford, Manchester, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB. Leeds bisa unggul ketika laga baru berjalan satu menit dari Wilfried Gnonto.

Leeds bisa mempertahankan keunggulan 1-0 hingga turun minum. Selepas jeda The Peacocks bisa menjauh usai Raphael Varane bikin gol bunuh diri di menit ke-48.

MU kemudian bisa bangkit menyamakan kedudukan usai bikin dua gol dalam rentang delapan menit. Marcus Rashford memecah kebuntuan tuan rumah di menit ke-62.

Mereka kemudian membuat skor imbang 2-2 usai Jadon Sancho bikin gol di menit ke-70. Skor ini menutup laga.

Tambahan satu angka membuat MU kini mengumpulkan 43 di urutan ketiga. Mereka tertinggal dua poin dari Manchester City di posisi kedua. Sementara, Leeds di urutan 16 dengan 19 poin.

Jalannya Pertandingan

Tim tamu mengejutkan ketika laga baru berjalan satu menit.

Gol!!! Wilfried Gnonto melakukan kombinasi apik dengan Patrick Bamford di depan kotak penalti MU. Ia lalu melepas sepakan mendatar ke pojok kanan gawang yang tak kuasa dibendung David de Gea.

Foto: Getty Images/Robbie Jay Barratt - AMA

Tertinggal cepat, Setan Merah berusaha memberi respon cepat. Mereka menekan lini pertahanan Leeds.

Namun, Leeds yang justru nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-11. Pascal Struijk bisa menanduk bola di depan gawang. De Gea masih bisa melakukan penyelamatan untuk menghindarkan MU dari kebobolan.

Pada menit ke-18, MU punya peluang. Namun, tembakan voli Alejandro Garnacho masih melebar.

Gol penyama kedudukan hampir datang di menit ke-27. Garnacho yang menerima umpan terobosan bisa mengecoh kiper Leeds, Illan Meslier. Tembakannya tapi kemudian belum berbuah gol usai Maximilian Wober dengan gemilang menghalau bola di garis gawang.

Tekanan MU belum berhenti. Kali, Raphael Varane mendapat peluang usai terjadi kemelut. Sudulannya masih terlalu lemah hingga bisa diamankan Meslier.

Marcel Sabitzer mencoba memecah kebuntuan MU dari tembakan jarak jauh. Percobaanya terukur ke gawang Leeds. Namun, Meslier tampil gemilang dengan terbang menepis bola.

MU gagak mencetak gol hingga turun minum. Leeds unggul 1-0 di babak pertama.

Gol!!! Leeds langsung menggebrak setelah tiga menit setelah sepak mula. Gnonto menyodorkan bola ke Crysencio Summerville yang bergerak di sisi kiri kotak penalti. Tembakan Summerville berbelok arah menuju gawang usai mengenai Varane.

MU harus mengejar dua gol. Mereka menaikkan intensitas serangan.

Gol!!! MU bisa menipiskan ketinggalan di menit ke-62. Bola umpan silang Diogo Dalot bisa ditanduk Marcus Rashford menuju pojok kanan gawang Leeds.

Leeds hampir saja kembali menjauh. Mereka gagal mencetak gol tembahan usai tendangan bebas Brenden Aaronsen masih menerpa tiang.

Gol!!! MU menyamakan kedudukan delapan menit kemudian. Jadon Sancho mendapat bola liar hasil umpan silang Luke Shaw yang dihalau bek Leeds. Tendanganya di antara kepungan pemain lawan tak kuasa dibendung Meslier.

MU semakin gencar menyerang selepas gol ini. Mereka memburu gol kemenangan.

Varane lagi-lagi dapat kesempatan kala membantu serangan memanfaatkan umpan silang. Namun, kembali Meslier masih sigap menepis bola pada menit ke-78.

Pada menit akhir laga, Fred berusaha mencetak gol dari luar kotak penalti. Bola tembakannya juga masih bisa ditahan Meslier.

Susunan Pemain

Manchester United: David De Gea; Diogo Dalot (Tyrell Malacia 59'), Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Fred, Marcel Sabitzer (Victor Lindelof 82'); Alejandro Garnacho (Facundo Pellistri 59), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst (Jadon Sancho 59)

Leeds United: Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Maximilian Wober, Pascal Struijk (Junior Firpo 23); Weston McKennie (Sam Greenwood 90'), Tyler Adams; Luis Sinisterra (Crysencio Summerville 8), Jack Harrison (Brenden Aaronson 64), Wilfried Gnonto (Joseph Fernandez 90'); Patrick Bamford (Georginio Rutter 64)






















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "MU Vs Leeds: Bangkit dari Ketinggalan, Setan Merah Imbang 2-2"