Hagia Sophia

09 February 2023

Mungkinkah Harry Kane Bergabung dengan Manchester United?

Harry Kane diprediksi gabung Manchester United. (Foto: AP/Kin Cheung)

Harry Kane masih belum memenangi trofi bersama Tottenham Hotspur. Ia diprediksi bakal gabung Manchester United dan sama-sama memenangi Premier League.

Harry Kane gemilang secara individu. Ia terus membuktikan ketajamannya, termasuk baru saja memecahkan rekor gol terbanyak Tottenham Hotspur dengan 267 gol.

Ia kini memburu rekor gol Premier League. Berada di posisi tiga daftar top skor sepanjang masa, ia berjarak delapan gol dari Wayne Rooney dan 60 gol dari Alan Shearer di puncak.

Namun peraih sepatu emas Premier League tiga kali itu masih belum punya trofi kolektif. Pencapaian terbaiknya adalah runner-up Piala Liga Inggris dan Liga Champions bareng Tottenham, lalu runner-up Piala Eropa 2020 bersama timnas Inggris.

Dengan puasa gelar yang terus berlanjut di Tottenham, Harry Kane diperkirakan akan hengkang apalagi ia segera berusia 30 tahun. Mantan penyerang MU Louis Saha memprediksi Kane akan gabung 'Setan Merah' dan membantu mereka juara Premier League lagi.

"Prediksi saya adalah: Harry Kane akan datang ke Manchester United dan memenangi Premier League. Dia akan melihat beberapa laga terakhir United dan melihat bahwa kalau dia bergabung, lini serang itu bisa menjadi spesial," ujar Saha dilansir Metro.

"Dia bisa diakui sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Dia punya cara bermain yang modern, tapi pada saat yang sama juga tipe pemain yang klasik."

"Saya rasa dia masih bisa mencapai level lebih tinggi, terutama dalam hal pencapaian pribadi karena anak ini bisa mencapainya, dan dia sosok yang luar biasa serta duta yang bagus buat Premier League. Saya sungguh berharap dia akan menjadi pemain Manchester United," imbuhnya.

Harry Kane dan Manchester United sudah kerap dikaitkan dalam beberapa musim terakhir. MU sendiri saat ini masih dalam pencarian penyerang tengah menyusul kepergian Cristiano Ronaldo di tengah musim.
























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Harry Kane Diprediksi Gabung MU, Lalu Juara Premier League"