Hagia Sophia

07 April 2023

Sakit Perut Dikira Sembelit, Ternyata Hamil dan Melahirkan di Toilet

Foto: Getty Images/iStockphoto/yipengge

Seorang wanita melahirkan bayi secara mengejutkan di kamar mandi. Awalnya ia mengira, mules yang dirasakannya hanyalah karena sembelit. Ia mengaku, sama sekali tak mengetahui bahwa dirinya sedang hamil. Kok bisa?

Wanita tersebut bernama Marla McEntire (34), bertempat tinggal di negara bagian Georgia, AS. Ia menggunakan kontrasepsi dan sama sekali tidak menyadari adanya tanda-tanda kehamilan.

"Saya tidak pernah menunjukkan (tanda kehamilan). Perut saya empuk, pusar saya tidak keluar, tidak ada mual di pagi hari," curhatnya, dikutip dari 7news, Kamis (6/4/2023).

"Saya tidak pernah merasakan tendangan, tidak ada apa-apa," sambung McEntire.

Pada beberapa kasus, seorang wanita mengalami kehamilan samar. Pada kondisi tersebut, seorang wanita tidak tahu dia hamil, atau mungkin baru menyadari hanya ketika persalinan dimulai.

Dalam unggahan di Tiktoknya, McEntire menyebut dirinya hanya melewatkan satu periode menstruasi. Ia juga sempat menjalani tes kehamilan, namun hasilnya negatif.

Pada Januari 2023, McEntire mulai mengalami nyeri pinggul dan masalah perut. Ia sempat menemui chiropractor dan dokter. Namun tetap, tidak ada yang menyadari bahwa McEntire sedang hamil. Dokter menduga, rasa tidak nyaman di perut McEntire dipicu oleh pengangkatan kantong empedu yang sempat dijalani saat McEntire berusia 23 tahun.

Sebulan kemudian, pada akhir Februari, McEntire mengalami sembelit saat tengah bersiap untuk pergi ke festival musik berkemah selama empat hari. Tanpa ia ketahui, sembelit luar biasa yang dirasakannya rupanya disebabkan tanda-tanda akan melahirkan.

"Saya meminta ayah saya ke toko untuk membeli obat pencahar dan saya bolak-balik ke kamar mandi sekitar lima kali," beber McEntire.

Hingga pada kelima kalinya ia ke kamar mandi, McEntire mendapati bayi lahir dari rahimnya.

"Saya melihat ke bawah di toilet, dan dia ada di sana dengan air sampai ke telinganya dan tepat di bawah dagunya," cerita McEntire lebih lanjut kepada New York Post.

"(Bayinya) baru saja melihat ke arahku, seperti, 'Apakah kamu akan mengeluarkanku dari sini, Ibu?'"

McEntire berteriak kepada ayahnya, yang bergegas masuk dan membantu menarik sang bayi dari toilet. Mereka segera menghubungi 911. Ia kemudian menamai bayinya 'Atlas'.

"Atlas Cohen, kamu sempurna dan sangat dicintai. Saya tidak percaya curahan cinta yang saya dan keajaiban kecil ini telah terima," ungkap McEntire dalam sebuah unggahan di Instagram.

"Kami sangat diberkati dan saya tidak sabar untuk mencintainya selama sisa hidup saya," pungkasnya.





























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Sakit Perut Mengira Sembelit, Tak Tahunya Hamil-Berakhir Melahirkan di Toilet"