Hagia Sophia

19 September 2023

Bayern Belum Terkalahkan di Fase Group Liga Champions

Bayern Munich vs Manchester United di Liga Champions pekan ini. (Foto: AP/Martin Meissner)

Manchester United bersua Bayern Munich pada matchday pertama Liga Champions 2023/2024. Die Roten punya rekor mentereng selama menjalani fase grup.

Laga pertama Grup A Liga Champions mempertemukan Bayern vs MU. Laga dijadwalkan berlangsung di Allianz Arena, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB.

MU terbang ke Munich dengan hasil mengecewakan di Premier League. Setan Merah dikalahkan Brighton & Hove Albion 1-3 di Old Trafford.

Pasukan Erik ten Hag terjerembab di urutan ke-13 klasemen Liga Inggris dengan 6 poin dari 5 pertandingan. MU baru menang 2 kali dan sudah tumbang 3 kali.

Berbanding terbalik dengan MU, Bayern masih cukup nyaman di awal Liga Jerman musim ini. Die Roten sudah menang tiga kali dan imbang sekali.

Bayern saat ini menduduki posisi kedua klasemen Bundesliga dengan 10 poin. Harry Kane dkk kalah produktivitas gol dari Bayer Leverkusen di atasnya.

Bayern Munich pun menjadi unggulan dalam duel kontra Manchester United di Liga Champions. Pemilik 6 trofi Si Kuping Besar ini juga didukung rekor luar biasa di fase grup.


Squawka mencatat, Bayern belum terkalahkan dalam 34 laga fase grup di Liga Champions. Die Roten memenangi 31 pertandingan dan sisanya berakhir imbang.

Catatan tak terkalahkan di fase grup milik Bayern menjadi yang paling panjang dalam sejarah Liga Champions. Kampiun Jerman itu terakhir kali tumbang di fase grup saat menyerah 0-3 dari Paris Saint-Germain pada 2017.

Manchester United pun harus kerja ekstra demi bisa menghentikan rekor tak terkalahkan Bayern Munich. Apakah Setan Merah bisa melakukannya? Kita tunggu saja.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Dear MU, Bayern Belum Terkalahkan di Fase Grup Liga Champions loh!"