Hagia Sophia

19 September 2023

Jelang Bayern vs MU, Harry Kane Akan Jadi Ancaman

Manchester United wajib redam Harry Kane saat melawan Bayern Munich (Foto: REUTERS/LEONHARD SIMON)

Rio Ferdinand menilai Harry Kane bakal jadi ancaman untuk Manchester United saat menghadapi Bayern Munich. Ia berharap penggawa Setan Merah bisa meredam Kane.

Manchester United vs Bayern Munich akan tersaji di Allianz Arena pada matchday pertama Liga Champions, Rabu (20/9) dinihari WIB. Harry Kane bakal kembali berhadapan dengan Setan Merah.

Kane sebelumnya sudah sering bertemu dengan MU kala membela Tottenham Hotspur. Ia tercatat telah 19 kali berhadapan dengan MU dengan mampu mencetak lima gol dan tiga assist.

Kane juga sempat dikaitkan dengan MU dalam beberapa kesempatan. Namun, ia lebih memilih bergabung dengan Bayern Munich pada musim panas ini dengan nilai transfer 100 juta euro.

Ia langsung tampil menjanjikan bersama Die Roten. Kane telah mengemas empat gol dan satu assist dalam empat laga awal Bundesliga musim ini.

Penyerang 30 tahun ini tentu ingin melanjutkannya saat menghadapi Manchester United.

Legenda MU, Rio Ferdinand, menilai Kane bakal jadi ancaman utama untuk The Red Devils. Ia berharap pasukan Erik ten Hag bisa meredam penyerang asal Inggris ini.

Ferdinand sebelumnya tentu berharap Kane bisa bergabung dengan MU saat meninggalkan Tottenham. Meski demikian, ia merasa keputusan Kane bergabung dengan Bayern adalah hal yang sangat tepat.

"Ya, tapi itu tidak terjadi. Anda hanya harus menghormati bahwa dia pergi ke tempat dia pergi. Dia berada di jalur baru, ada cerita baru yang ditulis Harry Kane," ujar Kane dalam podcast dengan TNT.

"Dia pemain yang luar biasa, sangat dihargai dan memang demikian. Dia tahu di mana tujuannya bermain, dia tahu cara mencetak gol. Man Utd harus menghentikannya," jelasnya.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Bayern Vs MU: Setan Merah Wajib Matikan Kane"