Hagia Sophia

19 September 2023

Menurut Super Komputer, Man City Favorit Juara Liga Champions

Foto: Ian MacNicol/Getty Images

Super komputer Opta melansir prediksi juara Liga Champions musim ini. Manchester City punya persentase lebih besar dan diyakini mampu pertahankan gelar.

Liga Champions musim 2023/2024 akan dimulai. Inilah kompetisi paling prestisius di tanah Eropa.

Manchester City maju sebagai juara bertahan. The Citizens mampu tundukkan Inter Milan di final musim lalu.

Opta melansir prediksi pemenang Liga Champions musim ini dengan super komputer. Ada 10 tim dengan persentase tertinggi untuk jadi jawara.

10 Tim itu secara berturut-turut adalah Manchester City, Bayern Munich, Arsenal, Real Madrid, Inter Milan, Napoli, RB Leipzig, Manchester United, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Manchester City punya persentase jadi juara terbesar dengan 38,9 persen. Pesaing terdekatnya adalah Bayern Munich dengan kans 10,9 persen.

Man City punya kedalaman skuad yang mumpuni. Meski ditinggal beberapa pemain kunci seperti Riyad Mahrez, City bergerak cepat dengan mencari para pengganti.

City cukup konsisten dengan mencapai fase gugur Liga Champions dalam 10 tahun terakhir. Pun juara bertahan kebanyakan melaju mulus dari fase grup, cuma Chelsea yang gagal pada musim 2012/2013.

Bayern Munich kini punya Harry Kane sebagai mesin gol dan diyakini akan jadi pembeda. Sementara Real Madrid, tampaknya akan kesulitan jika badai cedera menghantam karena tidak punya kedalaman skuad yang cukup baik.

Arsenal pun dinilai akan jadi tim kuda hitam, setelah absen enam musim di Liga Champions. Namun diyakini, jalan The Gunners bakalan sulit karena kebanyakan para pemainnya belum pernah bermain di kompetisi tersebut.

Inter dan Napoli diprediksi bisa bicara lebih banyak lagi. Sementara PSG, kans juaranya hanya 1 persen dan tidak masuk di 10 besar.

Prediksi juara Liga Champions musim ini via super komputer Opta:
  1. Manchester City 38,9 %
  2. Bayern Munich 10,9 %
  3. Arsenal 8,7%
  4. Real Madrid 6,0%
  5. Inter Milan 5,6 %
  6. Napoli 4,5%
  7. RB Leipzig 3,8%
  8. Manchester United 3,3%
  9. Barcelona 3,2%
  10. Atletico Madrid 2,4%.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Prediksi Super Komputer: City Favorit Juara Liga Champions"